Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungUnila

Unila Hadiri Sriwijaya Lampung Run di Lapangan Saburai Bandar Lampung

83
×

Unila Hadiri Sriwijaya Lampung Run di Lapangan Saburai Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Universitas Lampung (Unila) Hadiri Sriwijaya Lampung Run yang diselenggarakan untuk memperingati HUT Kodam II/Sriwijaya ke-78, Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Bandar Lampung, Minggu (28 Januari 2024), diikuti 2.150 pelari dari berbagai daerah di Provinsi Lampung dan sekitarnya.

Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., hadir sebagai perwakilan Rektor Unila dalam acara tersebut. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memberikan apresiasi kepada Korem 043/Garuda Hitam yang menjadi pelaksana kegiatan.

Ia juga mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme masyarakat Lampung yang turut meramaikan kegiatan ini. Ia menyatakan, hal ini mencerminkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan melalui olah raga lari.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya menekankan, kegiatan seperti Sriwijaya Lampung Run memiliki dampak positif pada peningkatan perekonomian Provinsi Lampung. “Partisipasi dalam kegiatan ini tidak hanya memberi manfaat kesehatan, tetapi juga berkontribusi pada perkembangan ekonomi daerah,” tambahnya.

Danrem 043/Garuda Hitam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, melaporkan, kegiatan ini adalah inisiatif dari Gubernur Arinal Djunaidi. Sriwijaya Lampung Run dibagi menjadi dua kategori, yaitu 5K (kilometer) dan 10K, dengan hadiah utama berupa lima unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

Selain perwakilan Unila, kegiatan dihadiri sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kapolda Lampung, Kajati Provinsi Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Kabinda Provinsi Lampung, Danlanal, Danlanud, Danbrigif Provinsi Lampung, Sekda Kota Bandar Lampung, dan Kapoltabes Bandar Lampung.

Keberagaman partisipan dari berbagai lapisan masyarakat dan dukungan penuh dari berbagai instansi menciptakan sebuah event olah raga yang sukses dan meriah di Provinsi Lampung. (*)