Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Foto

Ponpes Raudhatul Islamiyah Terima Kunjungan TIM Nawacita

64
×

Ponpes Raudhatul Islamiyah Terima Kunjungan TIM Nawacita

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – TIM Nawacita Indonesia melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Roudhotul Islamiyah di Kampung Baru, Batu Putuk, Teluk Betung Utara Bandarlampung, Sabtu (13/1/24).

Pengurus Tim Nawacita, FX Soenarto menuturkan, kedatangan ke Lampung merupakan meneruskan program Nawa Cita Presiden Jokowidodo guna mengembangkan ajaran pendidikan IsIam.

Ia menyebut, akan menyalurkan bantuan sebesar Rp 700 sampai 800 Milyar untuk Ponpes Roudhotul Islamiyah. Adapun, dalam pencairannya menunggu selama kurang lebih 2 Tahun dan melalui tiga tahapan. Untuk tahap pertama pembangunan Masjid, tahap kedua Universitas Islam Nasional ada pariwisata kopi dan pariwisata agrobisnis.

Ketiga adalah hilirisasi dan digitalisasi produk turunan ada wisata ikan tuna, bebek, kerbau sapi kambing itu semua hilirisasi dan digitalisasi.

“Iya, terkait dengan pembangunan islamic center, pondok pesantren ini adalah menyiapkan generasi muda muslim unggul untuk bersaing dengan generasi muda negara-negara maju ini tujuan saya ke sini adalah menyiapkan misinya, ” Ujar Soenarto saat di wawancarai.

Fx Soenarto juga menyampaikan, dipilihnya Provinsi Lampung dalam penyaluran program tersebut dikarenakan wilayahnya yang merupakan ujung Pulau Sumatera. Dana hibah yang diberikan oleh negara Arab Saudi itu hanya untuk di Lampung saja.

“Selain pusat pendidikan, dan agrobisnis, juga akan dibangun lembaga penyiaran. Kalau Pak Jokowi tidak menjadi presiden, dia bisa menjadi guru bangsa, yang tugasnya itu menyiarkan syariah Islam di dunia, dan nanti 2045 pusat Islam bukan di Arab Saudi, tapi di Indonesia, karena pusat perekonomian dunia ada di Indonesia, makanya hari ini kita kumpul di sini untuk menyiapkan Indonesia emas 2045,” tutupnya.

Kedatangannya ke lembaga pendidikan Islam itu didampingi sang istri, disambut hangat oleh Pemilik Ponpes, para pengajar, santriwan dan santriwati, serta tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, Pembina Pondok Pesantren Roudhotul Islamiyah, Aliman Oemar dalam kesempatan itu menyampaikan selamat datang serta ucapan terima kasih, serta apresiasinya atas kunjungan dari Tim Nawacita Indonesia, yang juga merupakan paman dari presiden RI.

“Saya mengucapkan selamat datang, dan mengucapkan terima kasih, serta mengapresiasi kunjungan Bapak Fx Soenarto (Tim Nawacita), yang dengan kondisi seperti ini mau datang sampai ke Lampung,” Katanya.

Ia menambahkan, untuk diketahui santri yang ada di Pondok Pesantren Roudhotul Islamiyah, tidak dipungut biaya, semuanya ditanggung oleh pemilik. (*)