Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

FKIP dan SMA YP Unila 2 Metro Jalin Kerja Sama Strategis untuk Pendidikan Unggul

111
×

FKIP dan SMA YP Unila 2 Metro Jalin Kerja Sama Strategis untuk Pendidikan Unggul

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menjalin kerja sama strategis dengan SMA YP Unila 2 di Metro untuk pengembangan pendidikan. Kunjungan kerja sama ini berlangsung di Edu Fun FKIP Unila, pada Senin, 13 November 2023.

Dalam kegiatan ini, hadir Dekan FKIP Prof. Dr. Sunyono, M.Si., para wakil dekan, Dewan Pembina Dr. Ryzal Perdana, M.Pd., Ketua Yayasan dan Mapful, S.Pd., M.Pd., kepala sekolah beserta wakil kepala sekolah, dewan pengurus, dan dewan pengembang SMA YP Unila.

Kunjungan bertujuan untuk membina kerja sama antara FKIP dan SMA YP Unila 2 dalam pengembangan Kampus 2 SMA YP Unila di Metro. Dr. Ryzal Perdana, M.Pd., selaku Ketua Yayasan menyampaikan rencana pengembangan SMA YP Unila 2 sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Metro.

Kepala Sekolah SMA YP Unila Mapful, S.Pd., M.Pd., berharap hasil rapat dapat menghasilkan pengembangan SMA YP Unila 2 pada awal tahun ajaran baru.

Prof. Dr. Sunyono, M.Si., mendukung pengembangan tersebut dan menyatakan FKIP Unila dapat menjadi labschool bagi SMA YP Unila, serta siap memberikan dukungan praktik mengajar bagi mahasiswa.

Dewan Statuta YP Unila menegaskan legalitas SMA YP Unila dan mendukung pengembangan sekolah tersebut tanpa hambatan hukum. Pertemuan ini menjadi platform diskusi untuk merancang program-program yang mendukung pengembangan kampus baru.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan terbentuk kerja sama erat antara FKIP dan SMA YP Unila, menciptakan lingkungan pendidikan optimal, dan mendukung pengembangan potensi siswa di Kampus 2 SMA YP Unila di Metro.

Langkah konkret, seperti peningkatan sarana-prasarana dan pengembangan program akademik, menjadi fokus utama untuk memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pendidikan di daerah tersebut. (*)