Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

Musala Jurusan Peternakan Diresmikan

102
×

Musala Jurusan Peternakan Diresmikan

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Dekan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., bersama Ketua IKA Peternakan FP Unila meresmikan Musala Darul Ulum, Jurusan Peternakan di pelataran musala setempat, Jumat, 3 November 2023.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Dekan FP Unila dan Ketua IKA Peternakan FP Unila Aris Susanto, S.Pt., serta peninjauan Musala Darul Ulum. Peresmian dihadiri jajaran wakil dekan FP Unila, para ketua jurusan, dosen, mahasiswa, dan alumni FP Unila.

Aris Susanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada alumni dan sivitas akademika Peternakan FP Unila atas support dana pembangunan musala yang totalnya mencapai sekitar Rp298 juta sehingga Musala Darul Ulum dapat berdiri dengan kokoh dan megah. Aris menyampaikan, pemilihan nama musala ini adalah hasil diskusi yang dilakukan para alumni.

“Terpilih nama Darul Ulum yang berarti Rumah Ilmu, dengan harapan dapat bermanfaat bagi sivitas akademika Unila umumnya dan khususnya untuk sivitas akademika Peternakan FP Unila,” jelasnya.

Ketua Jurusan Peternakan FP Unila Dr. Ir. Arif Qisthon, M.Si., mengajak seluruh pihak untuk menjaga dan memakmurkan Musala Darul Ulum karena sudah menjadi tanggung jawab bersama.

Senada dengan hal itu, Prof. Irwan yang turut memberikan sambutan dalam peresmian tersebut berharap kemakmuran Musala Darul Ulum Jurusan Peternakan dapat terjaga dengan baik oleh semua pihak.

“Semoga sesuai namanya Darul Ulum dapat menjadi salah satu pondasi mahasiswa peternakan yang bukan hanya mempunyai hardskill, tetapi juga softskill yang mumpuni,” pungkas Prof. Irwan.

Musala ini diharapkan dapat meningkatkan orientasi pada aspek akhirat yang juga harus dimiliki mahasiswa muslim, sehingga ada keseimbangan dalam keimanan dan ketakwaan serta menciptakan alumni yang paripurna dunia dan akhirat. (*)