Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

Unila Melepas Kontingen MTQMN 2023

34
×

Unila Melepas Kontingen MTQMN 2023

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., melepas kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Unila, di pelataran Gedung Serbaguna kampus setempat, Jumat, 3 November 2023.

Tahun ini Unila mengirimkan 21 mahasiswa yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XVII tahun 2023 yang dilaksanakan secara luring pada 4 sampai 10 November di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur.

MTQMN merupakan kompetisi yang diadakan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Alquran, meningkatkan syiar dan ukhuwah Islamiah antarsivitas akademika perguruan tinggi se-Indonesia dan melestarikan seni budaya Qurani sebagai upaya pengembangan moderasi beragama di kalangan masyarakat Indonesia.

Dr. Anna dalam sambutannya menekankan kepada para mahasiswa agar selalu menjaga kebersamaan dan kedisiplinan selama mengikuti perlombaan ini dan saling menjaga satu sama lain.

Dirinya berharap agar para mahasiswa yang mewakili Unila dalam MTQMN di UB dapat meraih prestasi cemerlang dan membawa pulang pengalaman berharga untuk dibagikan kepada seluruh mahasiswa di kampus.

“Berjuanglah secara ikhlas, apapun hasilnya kalian selalu menjadi juara bagi Unila. Dengan kalian berjuang yang terbaik untuk Unila, tentu saja kita menginginkan hasil terbaik untuk kita semua dan juga untuk institusi,” ujarnya.

Para mahasiswa yang terpilih untuk mewakili Unila telah melewati berbagai seleksi ketat dan pelatihan intensif. Dua puluh satu mahasiswa perwakilan Unila ini didampingi empat official pelatih sekaligus pendamping.

“Yang terbaik untuk kalian semua. Jangan lupa jaga kesehatan, kekompakan, dan nama baik diri sendiri, keluarga, serta almamater tercinta,” ujarnya menyemangati. (*)