Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

Unila Adakan Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS)

154
×

Unila Adakan Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS)

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) adakan Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS) pada Senin, 23 Oktober 2023, di Gedung Pascasarjana Aula A Unila.

Diketuai Dr. Candra Perbawati, S.H., M.H., sosialisasi PPKS ini ditujukan sebagai pengingat bagi seluruh sivitas akademika Unila untuk dapat mencegah tindak kekerasan seksual baik secara fisik maupun verbal di kehidupan sehari-hari.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada satgas PPKS Unila dan berharap hal ini akan terus berlanjut, serta menjadi pelopor upaya pencegahan kekerasan seksual di lingkungan kampus, khususnya di Unila.

Mari dimulai dari diri sendiri. Jangan berharap orang lain tidak melakukan, tapi semua bisa dimulai dari mengingatkan diri sendiri untuk tidak melakukan. “Saya berharap kepada tim satgas PPKS untuk jangan pernah berhenti, jangan pernah bosan untuk menjadi pionir dalam upaya pencegahan kekerasan seksual di lingkungan kampus,” tambahnya.

Sely Fitriani, S.H., Rini Fathonah, S.H., M.H., dan Dr. Candra Perbawati, S.H., M.H., menjadi penyampai informasi dalam sosialisasi ini. Mereka menggarisbawahi bahwa kekerasan seksual dapat menimpa siapa saja, tanpa memandang golongan, latar belakang pendidikan, sosial, maupun ekonomi.

Untuk pertama kalinya kegiatan sosialisasi PPKS Unila mengundang para ketua program studi, dosen, dan mahasiswa yang memiliki atensi lebih terhadap isu kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Harapannya, partisipan yang hadir dapat membagikan ilmu dari kegiatan ini kepada orang banyak, baik dosen kepada mahasiswanya, seluruh sivitas akademika Unila, dan khalayak umum.

Sebagai informasi, Satgas PPKS Unila siap menerima pengaduan ataupun pelaporan terkait indikasi kekerasan seksual untuk ditindaklanjuti. Informasi lebih lanjut dapat diakses di Instagram @satgasppksunila. (*)