Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

Rektor Unila Tinjau Produk Inovasi di PRL 2023

264
×

Rektor Unila Tinjau Produk Inovasi di PRL 2023

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., ASEAN Eng., mengunjungi stan pameran Unila di Pekan Raya Lampung (PRL) 2023, Kamis, 12 Oktober 2023.

Kedatangan Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si, dan Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau produk dan layanan inovatif yang dipamerkan fakultas dan unit kerja Unila serta memberikan apresiasi kepada tim Unila yang berpartisipasi dalam ajang tahunan ini.

Di stan Unila yang bernuansa biru-putih, para pimpinan Unila disambut tim Humas dan Informasi Unila serta perwakilan masing-masing fakultas dan unit kerja yang turut serta dalam pameran.

Mereka kemudian melihat-lihat berbagai produk yang dipajang pada display pameran dan mendengarkan penjelasan dari para peneliti juga pengembang produk.

Beberapa produk yang menarik perhatian Rektor Unila antara lain alat pemberi pakan ikan otomatis dari Fakultas Teknik, wood laser engraving dari Fakultas Pertanian, Bat Coffee dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), serta sabun mandi dari Fakultas Farmasi.
Selain itu, Rektor mengapresiasi layanan kesehatan gratis yang diberikan Klinik Unila kepada pengunjung pameran.

Rektor Unila mengatakan, pameran ini merupakan salah satu bentuk implementasi tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Ia berharap, produk dan layanan yang dipamerkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berinovasi.

“Kami ingin menunjukkan Unila tidak hanya menghasilkan lulusan berkualitas, tetapi juga menghasilkan produk dan layanan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga ingin membangun jejaring kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, untuk mengembangkan potensi daerah Lampung,” ujar Rektor. (*)