Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungBerita UtamaPendidikanUnila

Subbagian Informasi BPHM Unila Gelar FGD Draft Laporan Rektor untuk Dies Natalis ke-58 Unila

31
×

Subbagian Informasi BPHM Unila Gelar FGD Draft Laporan Rektor untuk Dies Natalis ke-58 Unila

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Universitas Lampung (Unila) melalui Subbagian Informasi, Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka menyempurnakan draf Laporan Rektor untuk Dies Natalis ke-58 Unila.
Acara yang berlangsung di ruang sidang lantai 2, Rektorat, Rabu 23 Agustus 2023 ini dihadiri Wakil Rektor PKTIK Dr. Ayi Ahadiyat, S.E., MBA., jajaran pimpinan tingkat fakultas, Direktur Pascasarjana Unila, ketua lembaga dan kepala unit dan tim penyusun Laporan Rektor.

Dr. Ayi saat memberikan sambutannya mewakili Rektor Unila menyampaikan, tema laporan rektor yang diusung pada Dies Natalis ke-58 Unila Tahun 2023 ini adalah “Unila Be Strong: Momentum Peningkatan Tata Kelola dan Pencapaian IKU Universitas Lampung”.

Tema ini mencerminkan tekad untuk menjadikan setiap tantangan sebagai peluang, untuk meningkatkan dan mempercepat pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) universitas.

Dalam menghadapi situasi yang memprihatinkan, sivitas akademika Universitas Lampung memilih untuk merespon dengan keberanian, ketekunan, dedikasi tinggi serta memahami bahwa setiap peristiwa, meskipun memilukan, bisa menjadi titik balik untuk sebuah transformasi.

“Kekuatan dari kata “Unila Be Strong” mengingatkan kita semua untuk tidak menyerah, untuk terus berjuang dengan penuh semangat, dan berdiri teguh bersama-sama. Semboyan ini juga mengajak seluruh elemen Universitas Lampung untuk tetap tegak berdiri dengan kekuatan yang kita miliki. Karena dengan bersama-sama, kita akan mampu melalui segala rintangan dan mencapai puncak kejayaan. Kita harus percaya bahwa di balik ujian ada hikmah, dan di balik kesulitan ada jalan keluar,” jelasnya.

FGD merupakan tahap lanjut dari proses penyusunan dan reviu draf Laporan Rektor tersebut. Harapannya dengan melibatkan berbagai pihak, draft laporan rektor akan mendapatkan masukan yang akan mempertajam dan memperbaiki laporan tersebut.

“Draft Laporan rektor yang saat ini ada di tangan bapak-ibu merupakan laporan yang akan saya sampaikan pada rapat senat luar biasa Dies Natalis ke-58 Unila. Namun draft ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak seluruh hadirin untuk mencermati seluruh isi laporan rektor dan selanjutnya memberi masukan dan saran agar isi laporan ini menjadi lebih baik,” pungkas Dr. Ayi.

Agenda FGD dilanjutkan dengan sesi diskusi untuk menampung masukan dan saran dari para peserta. Sesi ini dimoderatori oleh perwakilan tim penyusun Laporan Rektor untuk Dies Natalis ke-58 Unila,Muhamad Komaruddin, S.T., M.T. (*)