Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungBeritaBerita UtamaPendidikanUnila

Mahasiswi FKIP Dinobatkan sebagai Putri Hijabfluencer Lampung 2023

53
×

Mahasiswi FKIP Dinobatkan sebagai Putri Hijabfluencer Lampung 2023

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Salsabila Farah Fajrah, mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) angkatan 2021, meraih gelar juara Putri Hijabfluencer Lampung 2023.

Pada kompetisi yang berlangsung secara offline ini, Salsabila berhasil mengalahkan dua finalis lainnya untuk dinobatkan sebagai Putri Hijabfluencer Lampung 2023.

Alisha Andayani, mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2020 meraih juara tiga, sementara Salsabilla Najwa Az-Zahra, mahasiswi jurusan Ilmu Hukum angkatan 2021 berhasil menyandang gelar Putri Hijabfluencer Persahabatan 2023 dan top lima berbakat.

Pemilihan Putri Hijabfluencer Lampung 2023 dilakukan dengan tujuan mendorong perempuan muda berhijab untuk menjadi influencer yang memberikan inspirasi dan dampak positif pada masyarakat Lampung.

Provinsi Lampung yang kaya akan keberagaman budaya dan agama menjadi latar belakang penting untuk menginspirasi banyak orang, terutama generasi muda, dalam menerapkan nilai-nilai positif dan gaya hidup islami yang seimbang.

Setelah dinobatkan sebagai pemenang, mahasiswi jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) ini berbicara mengenai tujuannya dalam peran sebagai Putri Hijabfluencer Lampung 2023.

Dengan semangat yang kuat, ia ingin menjadi contoh bagi perempuan muda yang berpendidikan, kuat, dan penuh semangat dalam mengemban tanggung jawab.

“Saya akan menggunakan pengaruh ini untuk mengadvokasi pentingnya pendidikan, kesetaraan gender, perdamaian, dan nilai-nilai kebaikan lainnya yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Lampung,” ujarnya.

Salsabila juga menyampaikan rasa terhormat atas kemenangannya dan berkomitmen untuk tetap rendah hati, bekerja dengan tekun, serta menyajikan konten-konten yang bermanfaat dan inspiratif bagi para pengikutnya.

Hobinya dalam menari, bernyanyi, dan berpartisipasi dalam organisasi sosial, telah mendorongnya untuk menjadi inspirasi bagi perempuan muda Indonesia, khususnya di daerah Lampung, dengan mengajak mereka untuk berani mengejar impian sambil tetap memegang teguh nilai-nilai agama dan budaya yang ada.

Selain itu, Salsabila berharap perannya sebagai Putri Hijabfluencer Lampung 2023 dapat memperkuat rasa bangga terhadap identitas daerahnya dan mempromosikan keindahan budaya serta pariwisata Lampung ke seluruh dunia.

Prestasi Salsabila ini juga tidak lepas dari dukungan orang tua, kerabat, dan para pendukungnya yang memberikan semangat dan doa selama proses kompetisi.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mendukungnya dan berjanji untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan para Putri Hijabfluencer Lampung.

Salsabila juga menyoroti pentingnya menjaga kerja sama dengan para finalis Putri Hijabfluencer lainnya untuk menyampaikan pesan-pesan positif dengan lebih kuat dan efektif kepada masyarakat.

Semangat kolaborasi dan persatuan diharapkan dapat menginspirasi banyak orang untuk menciptakan perubahan positif dan membawa kebaikan bagi semua.

Keberhasilan Salsabila Farah Fajrah sebagai pemenang Putri Hijabfluencer Lampung 2023 diharapkan menjadi cahaya penerang bagi generasi muda Indonesia, mengarahkan mereka menuju masa depan lebih baik dengan memperhatikan aspek sosial, budaya, dan kemasyarakatan.(*)