Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPendidikan

Ini Daftar Prodi Paling Diminati di Unila

82
×

Ini Daftar Prodi Paling Diminati di Unila

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) mengumumkan hasil seleksi ujian mandiri masuk perguruan tinggi Unila tahun 2023, Kamis sore, 13 Juli 2023.

Seleksi ujian mandiri Unila terdiri dari lima jalur, yaitu Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Lampung (SMPTL), Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP), Jalur Prestasi, Kelas Internasional, dan Jalur Afirmasi.

Dari total kuota 2.000-an orang, hanya 1.633 calon mahasiswa baru yang berhasil lolos seleksi. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Seleksi Ujian Mandiri Unila Dr. Fitra Darma, S.E., M.Si., dalam konferensi pers yang digelar di ruang sidang utama lantai dua Rektorat Unila.

“Skor tertinggi dalam ujian UTBK adalah 464 dengan rata-rata nilai UTBK sebesar 213. Perolehan skor ini dinilai sudah sangat baik mengingat soal-soal yang disediakan relatif sulit dibandingkan soal UTBK-SNBT,” ujarnya.

Dr. Fitra juga menyebutkan, program studi (prodi) yang paling banyak diminati pada seleksi ujian mandiri Unila tahun 2023 meliputi Ilmu Hukum dengan 512 pendaftar, Kedokteran dengan 459 pendaftar, dan Farmasi dengan 361 pendaftar.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mempertanyakan nilai atau hasil seleksi, panitia memberikan masa sanggah yang berlangsung dari 14 hingga 20 Juli 2023. Masa sanggah dapat dilakukan secara online melalui website https://smptl.unila.ac.id/sanggah.

Dr. Fitra menegaskan, seleksi ujian mandiri Unila tahun 2023 berlangsung dengan jujur, adil, dan transparan dan bebas KKN. Hal ini sesuai dengan komitmen Unila yang menerapkan prinsip PROAKTIF (Profesional, Akuntabel, Transparan, dan Informatif). (*)