Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungBeritaBerita UtamaPendidikanUnila

UPT PKLI Unila Tindak Lanjuti Rencana Kerja Sama Prodi dengan Mitra

62
×

UPT PKLI Unila Tindak Lanjuti Rencana Kerja Sama Prodi dengan Mitra

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (PKLI) Universitas Lampung (Unila) adakan tindak lanjut workshop Implementasi dan Pemadanan Kerja sama (IMPAK) untuk meningkatkan kerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), pada Senin, 10 Juli 2023.

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang lantai dua rektorat kampus setempat ini diikuti sejumlah wakil dekan fakultas dan ketua program studi (prodi) yang menyampaikan rencana kerja sama sesuai dengan indikator kinerja utama (IKU) 6 Unila.

Kepala UPT PKLI Unila Irza Sukmana, S.T., M.T., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan, salah satu cara untuk mencapai IKU 6 Unila adalah dengan melibatkan mahasiswa dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang meliputi magang, studi independen, dan lainnya.

“Untuk itu, prodi harus mengajukan kerja sama dengan mitra yang relevan melalui dokumen Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation of Arrangement (IA)” tuturnya.

Irza Sukmana juga menyampaikan, dalam dua bulan terakhir, terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah MoA dan IA yang ditandatangani antara Unila dan DUDI.
“Sampai Juni 2023, sudah ada 50 MoA yang terjalin dan kita berharap prodi-prodi lain juga bisa menghasilkan MoA karena itu yang akan dinilai,” ujarnya.
Kegiatan tindak lanjut workshop IMPAK DUDI ini berlangsung dengan diskusi antara peserta dan akan dilanjutkan dengan diskusi selanjutnya dalam waktu dekat. (*)