Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaLampung Timur

Lestarikan Lingkungan, Ganjar Milenial Center Lakukan Aksi Penanaman Massal Tanaman Buah di Lampung Timur

114
×

Lestarikan Lingkungan, Ganjar Milenial Center Lakukan Aksi Penanaman Massal Tanaman Buah di Lampung Timur

Sebarkan artikel ini

Lampung Timur – Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung menggelar aksi penanaman pohon massal di Desa Braja Indah, Kecamatan Braja Slebah, Lampung Timur, Lampung.

Koordinator Wilayah GMC Lampung Timur, Sepri Nurwahidin mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Kegiatan hari ini adalah milenial menanam pohon, kami bekerja sama dengan Komunitas Pemuda Peduli dan masyarakat Lampung Timur.” kata Sepri, Selasa (6/6/2023).

Dia menjelaskan jenis tanaman yang mereka tanam adalah tanaman buah-buahan. Mulai dari alpukat, kakao, beberapa jenis jambu, mangga, hingga buah durian.

“Kami lebih memilih pohon-pohon buah-buahan, karena selain untuk penghijauan, pada akhirnya bisa dimanfaatkan sendiri oleh masyarakat hasil buahnya,” ujar dia.

Lebih lanjut, Sepri mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup di Lampung Timur. Menurutnya, saat ini jumlah area hijau terus berkurang.

Kegiatan ini merupakan komitmen relawan GMC Lampung dalam melestarikan alam dan menekan dampak perubahan iklim sekaligus mendorong pembudayaan karakter dan gaya hidup cinta lingkungan.

“Ini menjadi wadah sosialisasi untuk sama-sama menjaga lingkungan. Seperti yang kita temakan pada hari ini, yakni pemuda masyarakat peduli penghijauan alam kita lestari.” ungkap Sepri.

Dia juga menegaskan bahwa GMC Lampung akan terus menggelar kegiatan bermanfaat lainnya dan menggandeng lebih banyak milenial. Kegiatan yang digelar, disebut Sepri akan memberikan manfaat yang bersifat berkelanjutan.

“Kegiatan ini sangat terinspirasi dari Ayah Ganjar yang merupakan sosok yang sangat peduli pada lingkungan. Seluruh agenda yang beliau laksanakan itu sangat positif sekali,” pungkasnya.

*Menjadi Respons Global Warming*

Salah satu milenial peserta kegiatan ini, Artika Bunga Maharani menyatakan bahwa aksi penanaman massal tanaman buah ini sangat bermanfaat untuk merespon kondisi Global Warming yang saat ini terjadi.

“Di era global warming ini, dengan menanam pohon ini kita para milenial jadi tahu bahwa menanam pohon walau hanya satu, dampaknya akan luar biasa untuk lingkungan dan sekitarnya,” kata Artika.

“Apalagi tanaman yang kita tanam ini adalah buah-buahan yang akan menghasilkan sesuatu nantinya. Mungkin lima atau sepuluh tahun ke depan hasilnya bisa diperoleh masyarakat,” tambahnya. (*)