Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPringsewu

Jamaah Calon haji Pringsewu Diberangkatkan

86
×

Jamaah Calon haji Pringsewu Diberangkatkan

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Jamaah calon haji Kabupaten Pringsewu resmi diberangkatkan dan dilepas oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, diwakili Sekretaris Daerah Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. di depan Kantor Bupati Pringsewu, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Senin, (05/06/23).

Turut hadir pada acara pelepasan, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Junaidi Sirad, S.Pd.I., M.M., jajaran pemerintah daerah dan forkopimda serta ribuan orang keluarga jamaah yang turut mengantarkan para jamaah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. berharap para jamaah calon haji Kabupaten Pringsewu untuk fokus melaksanakan rukun haji, serta selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan adalah faktor penting dalam pelaksanaan ibadah haji.

Untuk memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh, kata Sekda, harus diawali niat tulus dan ikhlas, sesuai tuntunan yang ada. “Oleh karena itu, para jamaah calon haji agar melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusyu’ dan mentaati segala aturan dan jadual yang telah ditetapkan, serta mengikuti petunjuk dan panduan yang diberikan panitia penyelenggara ibadah haji,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H.Junaidi Sirad, S.Pd.I., M.M. mengatakan jumlah jamaah calon haji yang diberangkatkan, yakni yang masuk ke dalam Kloter 38 JKG, terdiri dari 386 orang beserta 2 petugas haji daerah. “Terdiri dari 175 laki-laki dan 213 perempuan, dengan jamaah tertua bernama Hambari Mad Zaidi, umur 92 tahun dan termuda bernama Ulfa Ningsih, berusia 21 tahun,” katanya.

Sedangkan untuk jamaah yang masuk ke dalam Kloter 54 JKG, jumlah jamaah calon haji dari Pringsewu sebanyak 23 orang, terdiri dati 10 laki-laki dan 13 perempuan. “Para jamaah calon haji ini sebelumnya telah mengikuti manasik haji sebanyak 10 kali pertemuan, yaitu 2 kali di kabupaten dan 8 kali di kecamatan,” ungkapnya. (Rul)