Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPolitik

Angota Legislatif Janji Akan Perjuangkan Jalan

38
×

Angota Legislatif Janji Akan Perjuangkan Jalan

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR- Lantaran jalan berlubang bak kubangan kerbau dan banyak menelan korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas), warga Taman Cari, Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur meminta agar pemerintah provinsi (pemprov) menganggarkan untuk memperbaiki jalan di wilayah tersebut.

Permintaan Suratman, warga Taman Cari, Suratman, itu terungkap dalam sesi tanya dan jawab pada reses Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung, H Noverisman Subing, belum lama ini.

Menurut Suratman, ruas jalan yang menghubungkan Batanghari Nuban – Purbolinggo sepanjang 13 kilo meter tersebut kondisinya memang sedikit lebih baik dibanding pada tiga tahun lalu. Namun, kata dia, kondisi saat ini tidak bisa dikatakan baik.

“Tiga tahun lalu di jalan itu lubang mengangah 20-50 cm, sehingga banyak Lakalantas, bahkan sampai menelan korban. Saat ini meski sempat ada perbaikan, tapi kerusakan kembali terjadi. Solusinya harus dirabat beton,” kata ia.

Dua tahun lalu, jelas ia, pemkab sempat melakukan perbaikan jalan tersebut, namun lantaran mobilitas masyarakat yang tinggi jalan yang menjadi urat nadi perekonomian warga itu rusak kembali.

“Kami sangat berharap Pak Noverisman Subing bisa membantu kami agar jalan tersebut bisa diperbaiki pemprov,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kanjeng –sapaan akrabnya– mengatakan, jalan yang dimaksud berstatus jalan kabupaten karena tak mutlak perbaikan dibebankan kepada pemprov.

“Tapi saya akan perjuangkan agar jalan ini naik status jadi jalan provinsi. Dengan begitu beban anggaran perbaikannya bisa diambil alih provinsi,” kata kanjeng.

Kalau pun tak naik status menjadi jalan provinsi, jelas ia, dirinya tetap akan perjuangkan agar perbaikannya dapat dianggarkan di provinsi. (rls)