Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPendidikan

Rektor Beri Arahan Ke Satpam Unila

75
×

Rektor Beri Arahan Ke Satpam Unila

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., memberikan arahan kepada anggota satuan pengamanan (satpam) Unila dalam apel pagi yang digelar di halaman gedung rektorat, Senin, 5 Juni 2023.

Prof. Lusmeilia dalam sambutannya mengingatkan para satpam untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Ia juga mengapresiasi upaya satpam untuk berolahraga secara rutin setiap minggu sebagai bagian dari peningkatan kinerja.

“Satpam Unila adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kampus ini. Oleh karena itu, saya harap bapak-bapak tetap sehat dan bugar agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” kata Prof. Lusi.

Selain itu, Prof. Lusi juga menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan di lingkungan Unila, seperti pencurian, perusakan, atau tindak kriminal lainnya.

Ia meminta satpam untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dan masyarakat sekitar dalam mencegah dan menangani masalah tersebut.

“Kita ingin Unila menjadi kampus yang aman dan nyaman bagi seluruh sivitas akademika dan masyarakat umum. Karena itu, saya minta bapak-bapak satpam untuk selalu waspada dan sigap dalam menghadapi segala kemungkinan yang bisa mengganggu ketenangan kita,” ujarnya.

Terakhir, Prof. Lusi berharap, satpam Unila dapat bersinergi dan profesional dalam mengatur lalu lintas di sekitar kampus, agar tidak terjadi kemacetan, kecelakaan, atau pelanggaran yang dapat merugikan pihak-pihak yang terlibat.

“Saya berterima kasih atas dedikasi dan loyalitas bapak-bapak satpam selama ini. Saya yakin bapak-bapak dapat menjadi contoh bagi seluruh warga Unila dalam menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, disiplin, dan tanggung jawab,” tutup Prof. Lusi.

Turut hadir dalam apel pagi tersebut Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Rudy, S.H., LL.M., LL.D., Kepala Biro Umum dan Keuangan Ida Ropaida, S.E., M.M., dan Zumri selaku Subkoordinator Rumah Tangga Unila. (*)