Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita Utama

Anggota DPRD Lampung Bahas Masalah Budaya di Pringsewu

82
×

Anggota DPRD Lampung Bahas Masalah Budaya di Pringsewu

Sebarkan artikel ini

Pringsewu — Tidak sungkan – sungkan momen kehadiran Anggota DPRD Provinsi Lampung, dalam giat reses dijadikan kesempatan warga Pujodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, untuk menyampaikan keluhan. Diantaranya, wilayah Daerah Pemilihan III meliputi, Kabupaten Pesawaran, Pringsewu dan Kota Metro.

Salah satu warga, Kasan (60) yang juga merupakan RT Pekon setempat mengatakan wajib disampaikan kepada anggota DPRD Provinsi Lampung yang hadir saat ini. Diantaranya, warga Pujodadi meminta alat kelengkapan budaya Kuda Kepang.
Nah, kami minta ibu untuk kasih kami sejumlah alat, diantaranya Baju seragam dan lainnya,” kata Kasan, disela kegiatan. (04/06/2023)

Menyambut aspirasi dan keluhan warga, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Hanifah meminta kepada warga setempat untuk sesegera mungkin membuat kelompok seperti komunitas, untuk kemudian dibuatkan pengajuan Proposal.

“Silahkan buat kelompok Pak, nanti langsung ajukan lewat tim saya disini. Karena, itu masuk dalam anggaran pengembangan Budaya. Nanti, saya bantu,” ujarnya.
Kenapa demikian, Ketua Muslimat NU Kabupaten Pesawaran itu mengaku di wilayah Pesawaran pernah mengajukan semacam itu, dan bahkan sudah terealisasi. Namun, jenis pengajuannya yang berbeda yaitu alat rebana.

“Nah, Kuda Kepang pun masuk dalam kategori itu. Jadi, saya minta bapak melalui kelompok segera mengajukan,” kata Hanifah. (*)