Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita Utama

Mingrum Gumay Hadiri Acara Latihan Kepemimpinan Pemuda

35
×

Mingrum Gumay Hadiri Acara Latihan Kepemimpinan Pemuda

Sebarkan artikel ini

Bandarlampung – Ketua DPRD Lampung hadiri Latihan Kepemimpinan Pemuda yang diselenggarakan di Aula DPD KNPI Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Minggu (14/5/2023).

Pada kesempatanitu, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay yang juga sebagai alumni KNPI membagikan kisahnya bagaimana usia mudanya banyak bergelut didunia pergerakan yang memperjuangkan hak-hak rakyat.

Mingrum Gumay SH., MH menjelaskan KNPI adalah salah satu wadah bagi pemuda untuk belajar berproses dan melakukan kajian-kajian yang kemudian hasilnya diteruskan kepada pihak terkait untuk di telaah secara bersama kemudian didiskusikan serta di tindaklanjuti.
“ Seiring berkembangnya zaman, banyak cara-cara yang dapat ditempuh mengisi dan berkontribusi serta memberikan kritik dan saran kepada pemerintah, sebagai organisasi pemuda KNPI harus melampirkan data dan kajian untuk hal tersebut jangan sifatnya opini semata “ Ujarnya

Kemudian, Mingrum mengungkapkan kedepan indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang mana usia produktif lebih mendominasi dari sebelumnya.
“ Anak muda harus mampu bersaing secara kemampuan, pengetahuan dan kelayakan dalam memposisikan diri sebagai generasi penerus bangsa kedepan, bangsa indonesia akan menggantungkan nasib dan sejarahnya kepada generasi muda, ini tanggung jawab yang besar harus memiliki kesiapan yang sangat matang “ Ungkapnya

Mingrum juga mengingatkan kepada generasi muda untuk menjaga kondusifitas jelang kontestasi demokrasi kedepan.
“ Jangan ada gaduh-gaduh, apalagi menyebarkan informasi yang menimbulkan kebenciaan dan perselisihan, anak muda harus ikut serta sekaligus mengawasi demokrasi ini, kita ingin Lampung tetap kondusif, nyaman dan aman bagi kita semua, “ pesan Mantan Aktivis GMNi ini (*)