Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPringsewu

Jalur Tugu Gajah Pemda Pringsewu-Bandara Branti, Alternatif Pangkas Waktu & Jarak Tempuh

79
×

Jalur Tugu Gajah Pemda Pringsewu-Bandara Branti, Alternatif Pangkas Waktu & Jarak Tempuh

Sebarkan artikel ini

BINEKANEWS.COM, PRINGSEWU – Jalan alternatif dari Simpang Tugu Gajah Pemda Kabupaten Pringsewu hingga Bandara Radin Inten II Branti, Natar, Lampung Selatan merupakan jalur yang bisa dijadikan pilihan untuk para pengendara kendaraan khususnya dari Jalan Lintas Barat Sumatera dari Bengkulu, Krui atau Kotaagung yang akan menuju ke Jalan Lintas Tengah, Pelabuhan Bakauheni maupun Gerbang Tol Natar.

Sebab, jalan ini merupakan jalur alternatif dan jalur shortcut terdekat langsung menuju Bandara Radin Inten II dan Pintu Tol Natar dari daerah Pringsewu. Selain tidak macet, kondisi jalan juga cukup bagus dengan aspal hotmix dan sebagian rigid beton, mulai dari Tugu Gajah atau Komplek Pemda Pringsewu hingga depan Bandara Radin Inten II. Berdasarkan pantauan, kerusakan berupa jalan berlubang hanya ada di beberapa titik, itupun masih dapat dilalui kendaraan baik besar maupun kecil, tetapi sebagian besar kondisinya bagus.

Di sepanjang jalur antara Tugu Gajah Pringsewu hingga Bandara Radin Inten II Branti, memang belum ada SPBU dengan ukuran besar. Tetapi beberapa Pertashop sudah tersedia pada jalur ini. Dengan demikian, para pengendara tujuan Pelabuhan Bakauheni melalui Gerbang Tol Natar, maupun yang akan menuju Kota Metro dan sekitarnya dapat melalui jalur ini, sehingga tidak perlu memutar melewati Kota Bandar Lampung, baik melalui Pramuka maupun Tugu Coklat Pesawaran.

Waktu tempuh antara Pringsewu dan Bandara Radin Inten II sekitar 1 jam dengan kecepatan sedang. Hal ini tentunya sangat menghemat waktu dan memangkas jarak tempuh. (Rul)