Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPendidikan

Warek Bidang Kemahasiswaan Buka Sosialisasi P2MW

64
×

Warek Bidang Kemahasiswaan Buka Sosialisasi P2MW

Sebarkan artikel ini

BINEKANEWS.COM, BANDARLAMPUNG – Wakil Rektor (Warek) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila), Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. membuka sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) di ruang sidang lantai 4 Rektorat, Senin, 13 Maret 2023.

Sosialisasi P2MW dihadiri oleh Koordinator Bidang Kemahasiswaan Sopiana, S.Sos., M.Si, Sub Koordinator Minat, Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Rohana Sari, SE., MM., Ketua Tim Pengelola Prestasi Mahasiswa (TP2M) Hartono, S.Sos., M.A., Tim TP2M Sumargono, S.Pd., M.Pd, dan mahasiswa sebagai peserta sosialisasi.

P2MW merupakan program penguatan ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi. Penguatan yang dilakukan berupa pembinaan, pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada peserta P2MW dan kesempatan mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kegiatan Kewirausahaan.

Program P2MW juga memfasilitasi bagi mahasiswa yang telah mengikuti Program Wirausaha Merdeka (WMK) dan Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) sebagai pembinaan lanjutan Direktorat Belmawa, Ditjen Diktiristek. Program ini diharapkan dapat mendorong lulusan perguruan tinggi di Indonesia menjadi lulusan pencetak lapangan kerja (job creator), bukan hanya sebagai pencari kerja (job seeker) yang berdampak terhadap penambahan keterserapan pengangguran terdidik.

Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat menambah wawasan mengenai kewirausahaan. Pihak kampus juga sangat terbuka dengan segala ide dan inovasi yang akan didiskusikan dan perlu dikembangkan.

“Pimpinan Unila melalui TP2M berharap dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, akan terjadi proses pertukaran ilmu, pengalaman yang sifatnya berkelanjutan baik dari pemateri maupun dari rekan-rekan mahasiswa, bukan hanya menerima namun saling berbagi informasi,” ucap Dr. Anna

Sosialisasi P2MW Unila merupakan bagian kecil dari proses pembinaan yang diberikan Unila melalui TP2M. Secara khusus, TP2M diminta untuk terus bisa berdampingan dengan mahasiswa dalam melakukan pembinaan kewirausahaan.(*)