Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPolitikPringsewu

393 Anggota PPS Pringsewu Dilantik

98
×

393 Anggota PPS Pringsewu Dilantik

Sebarkan artikel ini

BINEKANEWS.COM, PRINGSEWU – Sebnyak 393 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pringsewu di lantik untuk Pemilahan Umum Tahun 2024, di Aula Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Selasa 24/01/23

Tampak hadir, Pj. Bupati Pringsewu ( Adi Erlansyah, SE.,M.M ),Dandim 0424/Tgm, Diwakili Danramil 424-07/Gdr ( Kapten Inf Redi Kurniawan ),Kapolres Pringsewu, Diwakili Kabag Ops ( Kompol Kisrom ),Asisten Pem Dan Kesra Kab. Pringsewu ( Purhadi, S.Sos.,M.Kes ),
Rektor Umpri ( Drs. H. Wanawir Am, M.M, M.Pd )
Anggota KPU Prov. Lampung ( Antonius Cahyalana, S.Ip ),Anggota Bawaslu Prov. Lampung ( Imam Bukhori, SH ),Ketua KPU Kab. Pringsewu ( Sofyan Akbar Budiman ),Bawaslu Kab. Pringsewu ( M.Fathul Arifin,M.Pd ),Para Ketua dan Anggota PPK se-Kabupaten Pringsewu,Para Anggota PPS se-Kabupaten Pringsewu

Sofyan Akbar Budiman Ketua KPU Pringsewu mengatakan,pada siang hari ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri,saya yakin bagi mereka yang baru pertama kali menjadi anggota panitia pemungutan suara(PPS).

Sekali lagi selamat atas perjuangannya dan ini tidak mudah ini rekan-rekan PPK juga sama-sama berjuang kemarin menyeleksi wawancarai,bahkan ada yang sampai jam 02.00 pagi itu baru selesai, agar supaya semua tidak ada persoalan di kemudian hari.

” Ini menjadi penting bagi kita bahwa terpilihnya rekan-rekan PPS adalah sebuah perjuangan yang tidak mudah dan semuanya bisa berjalan dengan lancar,terima kasih buat rekan-rekan sudah berusaha dan berjuang keras dalam upaya menyeleksi tahap tahapan,” kata dia.

selanjutnya,saya ingatkan bahwa ke depan rekan-rekan PPS harus mulai sudah bekerja karena ini sudah memasuki tahapan-tahapan yang cukup krusial.

Kedepan ada pemutakhiran data pemilih dan juga nanti kemungkinan akan ada verifikasi faktual dan pemutakhiran DPT.

” Tentunya nanti akan ada persiapan akhir bulan ini akan ada bimtech berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih,khususnya dalam rangka kegiatan pencocokan dan penelitian rekan-rekan PPS,” ujarnya.

Dia berharap,setelah acara pelantikan ini mulailah untuk berkoordinasi dengan kepala Pekon atau kelurahan setempat.

” Jadi tidak ada lagi ke depannya rekan-rekan anggota PPS tidak berkomunikasi dan koordinasi dengan kepala Pekon/Kelurahan,” harapannya.

Masih di tempat yang sama PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan, selamat atas dilantiknya 393 panitia pemungutan suara (PPS)Kabupaten Pringsewu yang baru saja dilantik.

Mengemban tugas mulia ini,jalannya pemilihan umum ditingkat Pekon atau Desa semoga saudara-saudara benar-benar dapat menjalankan tugas dengan baik jujur disertai tanggung jawab yang besar.

” Sesuai dengan janji yang telaah saudara-saudara ucapkan di hadapan Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang maha esa karena apa yang kita lakukan semua akhirnya akan kita bertanggung jawab kepada Tuhan Yang maha kuasa,” ungkapnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama pesta demokrasi dalam rangka pemilihan umum pemilihan presiden gubernur kepala daerah dan wakil kepala daerah dan anggota DPR insya Allah tidak lama lagi akan diselenggarakan berbagai persiapan telah dilakukan pihak penyelenggara.

Penjabat Bupati berharap, dalam menjalankan tugas di lapangan diharapkan dapat bertindak dan bersikap netral,dengan tidak memihak pada salah satu kontestan,atau golongan dan pihak-pihak tertentu serta berperilaku adil jujur transparan.

” Karena di pundak saudara terpikul tanggung jawab yang besar sesuai janji yang telah saudara-saudara ucapkan harapan besar masyarakat kabupaten Pringsewu yang mendambakan terpilihnya waktu-wakil rakyat berkualitas dan terpercaya sebagai jembatan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Pringsewu,” harapannya. (Rul)