Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Kepala Kemenkumham Lampung Canangkan WBK/WBBM

73
×

Kepala Kemenkumham Lampung Canangkan WBK/WBBM

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung melakukan pencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja di lingkungan kantor setempat, Kamis (19/1/23).

Kepala Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing dalam sambutannya mengatakan guna menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja kami pasti profesional, akuntabel, sinergis, transparan dan inovatif untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance dan Clean Governance.

Pencanangan Zona Integritas juga merupakan salah satu upaya untuk menjaga seluruh lini Kementerian Hukum dan HAM dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi yang mungkin saja terjadi. Oleh karena itu, Kita semua bertanggung jawab menciptakan Zona Integritas di lingkungan kerja masing-masing.

Momentum kali ini adalah momen awal yang ingin kita bangun sebagai peneguhan janji kinerja, dan juga merupakan bentuk komitmen jajaran Kementerian Hukum dan HAM Lampung dalam memberikan pengabdian dan loyalitas tanpa batas, di mana seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Lampung akan berjanji dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Saya ingin mengingatkan Kembali kepada Saudara sekalian, tugas yang bapak/ibu emban kedepan akan semakin berat tapi bukan berarti semangat kita harus surut, malah sebaliknya tantangan-tantangan itu akan menempa kita semua untuk menjadi Insan Pengayoman yang lebih Tangguh lagi,” ujarnya.

Dijelaskannya, ciptakan tim-tim hebat di satuan kerja yang saudara pimpin, karena hasil kerja yang luar biasa tidak dapat dilakukan oleh seorang Superman melainkan akan dicapai melalui sebuah Super Team.

“mari kita awali tahun 2023 ini dengan penuh optimis, selalu berfikir positif, berkata-kata positif, dan berperilaku positif, supaya hasilnya pun akan positif. Karena organisasi akan mundur Ketika kita memulai dari titik minus dan berfikiran negatif,” paparnya.

Ia berharap kepada seluruh jajaran dilingkungan Kantor Wilayah Lampung ini untuk dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi, mari kita bekerja dengan Passion sehingga dalam melaksanakan tugas bukan saja berorientasi kepada Output melainkan harus sudah menuju pencapaian Outcome bagi organisasi.

Oleh karena itu marilah kita mulai merubah Mindset kita masing-masing dalam bekerja, jangan ada lagi niat datang ke kantorĀ  karena hanya ingin bekerja atau sekedar menggugurkan kewajiban saja, tapi harus juga kita tanamkan semangat untuk menciptakan perubahan-perubahan yang jauh lebih berarti bagi organisasi sehingga dampak yang ditimbulkan dalam kita bekerja akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Yakinlah bahwa perkembangan bangsa ini ada andil kita didalamnya, bagaimana bangsa kita ke depan bergantung denga napa yang kita kerjakan hari ini. Mari Bersama-sama kita mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran kita kepada organisasi kita agar menghasilkan kontribusi yang positif bagi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Rd)