Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaLampung Barat

Lagi, Pemkab Lambar Sewa 9 Mobil Terios Baru untuk Camat

115
×

Lagi, Pemkab Lambar Sewa 9 Mobil Terios Baru untuk Camat

Sebarkan artikel ini

BINEKANEWS.COM, LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyewa sembilan mobil baru jenis Daihatsu Terios selama tiga tahun.

Sembilan mobil itu diperuntukkan untuk kendaraan dinas (Randis) sembilan camat di kabupaten pecahan Lampung Utara (Lampura) 1991 tersebut.

Sembilan randis itu bahkan telah diserahkan kepada sembilan camat di kabupaten berjuluk Beguai Jejama itu.

Sembilan randis camat tersebut diserahkan Plh Sekretaris Daerah (Sekda), Adi Utama disaksikan Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni di pelataran kantor bupati, Kamis (5/1).

Disadur dari keterangan tertulis Diskominfo Lampung Barat, sembilan randis R4 merek Daihatsu Terios warna hitam.

Sembilan randis camat di kabupaten dengan akronim Lambar itu disewa selama tiga tahun dari PT Serasi.

Sembilan camat yang menerima randis itu, ialah Balik Bukit, Belalau, Batu Brak, Sukau, Sekincau, Way Tenong, Gedung Surian, Sumber Jaya dan Suoh.

“Bapak-bapak patut bersyukur karena PT Serasi sudah bersedia menyewakan kendaraan R4 ini selama tiga tahun kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar yang diperuntukan untuk para camat,” ujarnya.

Adi Utama berpesan agar kendaraan tersebut dapat dirawat dan dijaga dengan baik supaya dapat membantu dalam penjalankan tugas roda pemerintahan.

“Saya menyampaikan pesan dari bapak bupati, kendaraan tersebut, dijaga dengan baik agar dapat digunakan dengan baik dalam melakukan tugas baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten,” terangnya.

Sementara, Camat Balik Bukit M Yones menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar yang sudah memberikan randis tersebut.

“Semoga dengan adanya randis ini dapat membantu kami dalam menjalankan roda Pemerintahan di Lambar,” tuturnya.

“Jika di tahun ini sembilan kecamatan yang mendapatkan randis, ke depan semoga diperuntukan untuk 15 kecamatan,” tegasnya.

Diketahui, ini bukan kali pertama Pemkab Lambar menyewa randis jenis serupa untuk randis camat.

Tercatat, pada hahun 2020, pemkab Lambar juga menyewa sembilan mobil terios juga untuk randis sembilan camat.

Kala itu sembilan mobil terios tersebut disewa dari perusahaan trek asal Bandarlampung.

“Kesembilan mobil ini bertipe Daihatsu Terios dari perusahaan trek, ini perusahaan yang kita gandeng dari Bandarlampung,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Umum Setkab Lambar, Surahman, Selasa (4/2/2020) dikutip dari Headlinelampung.com (Group Ekilte Lampung).

Terkait besaran sewa kesembilan mobil dinas tersebut, Surahman mengungkapkan menelan anggaran sebesar Rp600 juta.

“Itu kalau secara detail saya lupa, tapi jika secara garis besarnya sebesar Rp600 juta untuk 12 bulan atau satu tahun,” jelas dia.(*)