Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaEkonomi dan BisnisPringsewu

Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, Pj Bupati Pringsewu Tinjau Pasar

193
×

Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, Pj Bupati Pringsewu Tinjau Pasar

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meninjau Pasar Pringsewu dan Pasar Gadingrejo, yang merupakan dua pasar tradisional terbesar di Kabupaten Pringsewu, Jumat (23/12/22). Peninjauan ini guna memantau pergerakan harga bahan pokok menjelang hari besar tersebut.

Pj. Bupati Pringsewu didampingi Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dan Dandim 0424 Letkol Arm. Micha Aruan beserta jajaran pemerintah daerah dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) setempat, selain berkunjung ke pasar tradisional, juga meninjau Posko Natal dan Tahun Baru yang berada di sejumlah lokasi, seperti di Rest Area KM 37 Jalinbar, Tugu Gajah dan Pagelaran serta Post Pantau Klinik UMKM Pendopo Kabupaten Pringsewu.

Menurut Adi Erlansyah, peninjauan ke pasar-pasar ini untuk memastikan kecukupan ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang dan selama Nataru di Kabupaten Pringsewu. “Alhamdulillah, saat ini masih aman. Namun, ada beberapa temuan harga yang bervariasi, diantaranya harga bahan pokok yang cenderung naik, dan lainnya stabil, seperti daging ayam yang semula Rp 28 ribu, naik pada kisaran Rp 500 hingga Rp 1.000/kg. Bawang putih naik sekitar Rp 500 sampai Rp 1.000/kg. Untuk bahan pokok lainnya seperti beras, minyak, telur, tepung dan lainnya masih stabil,” ungkapnya.

Terkait peninjauan ke pos pengamanan Nataru, dikatakan bahwa hal tersebut untuk mengecek kesiapan dan persiapan yang dilakukan oleh personel. Dirinya berharap perayaan Nataru di Pringsewu berjalan aman, nyaman, tertib serta kondusif. (Rul)